15 Ide Jualan Di Pasar Pagi, Malam Dan Tradisional Yang Paling Laris

Berjualan di pasar pagi atau sore hari. Yang biasa kita sebut dengan pasar tradisional merupakan pusat perekonomian masyarakat. Dimana tempat terjadinya transaksi jual beli yang lebih dominan terhadap kebutuhan pokok sehari-hari.

Menjual di Pasar Pasar ini juga menjadi tempat mencari nafkah bagi sebagian masyarakat, baik di desa maupun di perkotaan, karena pada umumnya hampir setiap hari pasar pagi dan sore hampir tidak pernah sepi pengunjung.

Tentunya ini menjadi peluang besar bagi sobat yang mungkin masih bingung dimana harus menjual barang yang laris manis setiap harinya. maka berjualan di pasar tradisional adalah solusi yang tepat untuk anda.

Dan berikut ini saya akan memberikan beberapa ide sekaligus contoh dagangan yang bisa Anda jual disana

Ide Jualan di Pasar Pagi

Ide Peluang Bisnis yang Cocok di Pasar Pagi

1. Menjual Sayuran

Usaha ini paling cocok dijalankan di pasar tradisional, karena merupakan kebutuhan pokok yang hampir tidak pernah dibeli oleh ibu-ibu rumah tangga setiap hari, karena sayur mayur merupakan makanan sehat kaya vitamin dan mineral yang sangat dibutuhkan tubuh.

Namun masalahnya jika sobat memang berniat untuk menjual sayur mayur kepasar, maka mau tidak mau sobat harus bisa mendapatkan sayur mayur langsung dari petani, sehingga sobat bisa menjualnya dengan harga yang bersaing, karena pada umumnya masyarakat yang berjualan sayur mayur Di pasar tersebut adalah para petani atau mereka yang sudah berlangganan langsung dengan petani sayur.

2. Menjual Ikan

Nah, selain sayur mayur, ikan juga menjadi salah satu barang yang cocok untuk dijual di pasar pagi, karena ikan juga merupakan salah satu kebutuhan pokok yang paling banyak dicari oleh mereka yang berbelanja di pasar, baik itu untuk kebutuhan sendiri maupun untuk kebutuhan sehari-hari. kebutuhan bisnis seperti restoran. dan restoran.

Namun sekali lagi sobat harus bisa mendapatkan pasokan ikan langsung dari nelayan agar bisa mendapatkan harga yang cukup murah untuk bisa dijual kembali.

3. Jual Tahu dan Tempe

Tahu dan tempe juga menjadi salah satu makanan favorit semua kalangan, karena harganya yang murah namun mengandung vitamin dan protein yang baik untuk tubuh. Jadi tahu dan tempe bisa dikatakan menjadi makanan wajib yang harus tersedia di pasar pagi.

Mendapatkan supplier tempepun juga tidak terlalu sulit, karena sangat mudah untuk menemukan pabrik tempe dimana sahabat anda berada.

Namun salah satu kendalanya tentu akan cukup banyak pesaing yang menjual produk serupa. sehingga kreatifitas dalam pemasaran sangat dituntut untuk sobat lakukan.

4. Jual Minyak Goreng

Minyak goreng juga menjadi kebutuhan pokok yang tidak pernah terlewatkan oleh para ibu rumah tangga, karena hampir semua masakan membutuhkan minyak goreng untuk memasaknya, sehingga menjual minyak goreng juga sangat cocok dilakukan di pasar.

5. Jual Tapei / Aneka Jajanan

Di pasar pagi biasanya banyak sekali penjual sayur keliling, yang selain menjual sayur mayur biasanya mereka juga melengkapinya dengan aneka jajanan seperti tapei, untuk melengkapi penjualannya.

Keluarga saya sendiri masih berjualan tapei yang dititipkan kepada pedagang di pasar pagi dan alhamdulillam sampai saat ini usaha keluarga saya masih berjalan dengan lancar.

6. Jualan Sarapan Pagi

Terkadang banyak orang yang berbelanja ke pasar tidak sempat sarapan di rumah karena harus buru-buru ke pasar, agar tidak kehabisan dagangan yang harus dibeli.

Jadi menurut saya berjualan sarapan di pasar pagi juga sangat cocok, karena biasanya pasar pagi buka pukul 00.00 sehingga banyak yang tidak sempat sarapan di rumah.

7. Jual Gorengan

Banyak sekali orang yang tidak sarapan nasi di pagi hari karena berbagai alasan, salah satu menu sarapannya adalah gorengan dan aneka kue. Jadi, berjualan gorengan di pasar pagi juga bisa menjadi pilihan yang cukup bagus menurut saya.

8. Bisnis kedai kopi

Cuaca dini hari hingga dini hari merupakan cuaca yang cukup dingin, dan tentunya secangkir kopi menjadi teman yang sangat cocok untuk menemani kita semua. khusus untuk para ayah ini.

Jadi bisnis kedai kopi juga merupakan bisnis yang cocok dijalankan di pasar pagi.

Ide Pasar Malam Terlaris

Suasana Pasar Malam

Meski zaman sudah semakin modern. Banyak mall, toko bahkan toko online dimana-mana. Meski begitu, pasar malam atau bazar masih menjadi sarana hiburan masyarakat. Terbukti dengan banyaknya masyarakat yang berkunjung setiap pasar malam digelar.

Tentu ini menjadi peluang bagi teman-teman yang mempunyai jiwa wirausaha. Karena dimana ada keramaian tentu disana kita bisa untung. Nah disini saya akan mencoba memberikan beberapa ide jualan di pasar malam yang berpotensi laris.

1. Menjual makanan

Menurut saya, berjualan makanan masih menjadi hal utama yang berjualan di pasar malam. Karena umumnya masyarakat mengunjungi pasar malam bersama anak dan keluarganya. Jadi tentunya setelah berkeliling menikmati hiburan di pasar malam, butuh makanan sebelum pulang.

Apalagi jajanan seperti bakso, pentol, sosis, telur gulung, ada makanan yang cukup digemari karena disukai anak-anak sambil jalan-jalan bersama orang tuanya.

2. Menjual mainan

Selain aneka kuliner, jualan mainan juga salah satu yang cukup laris menurut saya. Karena umumnya mereka yang berkunjung ke pasar malam harus membawa anak-anaknya. Dan seperti yang kita ketahui bersama, anak-anak sangat menyukai mainan. jadi ini salah satu yang “wajib” buat jualan temen.

Apalagi anak-anak, ketika menyukai suatu hal, tentu mereka meminta orang tuanya untuk membelikannya. dan terkadang memaksa untuk membeli.

Untuk berbagai mainan yang wajib dijual menurut saya sangat bervariasi. Sobat bisa menemukannya di grosir penjual mainan anak terdekat di kota kamu.

3. Pembukaan Stand Hiburan

Membuka booth hiburan juga menjadi yang paling laris di pasar malam. Karena inilah yang menjadi daya tarik diadakannya pasar malam. ada banyak sekali stand hiburan yang bisa anda buka, seperti :

  • Mainan Memancing Ikan
  • Mainan Pasir
  • Menyewa mobil
  • Sewa Rumah Bola.
  • Lemparkan gelang itu ke dalam botol. dll.

4. Penjualan Produk Rumah Tangga

Biasanya yang datang ke pasar malam didominasi oleh kaum ibu-ibu. tentunya menjual produk rumah tangga untuk kebutuhan rumah tangga juga menjadi salah satu hal yang paling diburu oleh para ibu-ibu.

Karena mungkin saja ada peralatan rumah tangga yang rusak. jadi tentu saja mereka tidak ragu untuk membelinya

5. Menjual Aksesoris

Berbagai aksesoris seperti ikat rambut, ikat kepala, pita dan gelang serta kalung untuk anak-anak dan remaja juga sangat cocok dijual di pasar malam, karena biasanya banyak diusahakan oleh para remaja yang berkunjung.

6. Menjual boneka

Jualan boneka cantik dan lucu juga bisa menjadi pilihan sobat yang ingin berjualan di pasar malam. karena bisa menjadi penambah koleksi mainan anak perempuan.

7. Sewa Odong Odong

Hal berikutnya yang biasanya tidak ketinggalan adalah sewa odong odong yang merupakan mainan favorit anak-anak.

Cara Ikut Berjualan di Pasar Malam

Untuk cara ikut berjualan di pasar malam sendiri menurut saya tidak terlalu sulit. Caranya bisa dengan mendatangi langsung panitia penyelenggara pasar malam tersebut. dan bilang saja ada teman yang ingin ikut berjualan dan membuka booth disana.

Pastikan teman-teman tidak terlambat untuk datang ke panitia penyelenggara, karena biasanya stand yang disewakan sangat terbatas.

Namun jika tidak mendapatkan stand, Anda bisa berjualan di pinggir jalan atau di kawasan yang tidak jauh dari pasar malam.

BACA JUGA   Cara Jualan Es Kelapa Muda Agar Bisa Meraup Keuntungan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *